Info Kesehatan :

CARE & GUIDE

Raw/Dry denim adalah bahan denim yang belum mendapatkan post-treatment, dalam hal ini yaitu denim yang baru selesai dibuat langsung dijual. Hal yang dapat dilihat untuk membedakan bahan raw dengan yg tidak adalah bahan raw cenderung keras dan warnanya lebih gelap. 

Uniknya raw/dry denim adalah memudarnya warna dyenya seiring dengan frekuensi pemakain. Efek pemudaran natural inilah yang menjadi daya tarik bagi para denim afficianado. Lain dengan denim yg prewashed dimana efek memudarnya telah dibuat secara artificial dengan mesin dan bahan kimia, dry denim akan membentuk efek pemudarannya sesuai dengan aktivitas si pemakai. Untuk memfasilitasi proses ini, biasanya raw denim jarang dicuci (pada umumnya setelah 6 bulan pemakaian efektif baru dicuci).

Berikut cara perawatan dan mencuci tas dry denim:

A. Cara Mencuci
Hal dasar dalam mencuci denim adalah jangan menggunakan deterjen dengan pemutih /bleach. Oleh karena itu carilah deterjen tanpa pemutih. 

Selanjutnya anda bisa mencuci tas denim ini dengan cara manual yakin dibilas dengan menggunakan tangan, dan jika ada bagian yang kotor bisa disikat dengan sikat yang halus. Anda bisa juga menggunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian denim yang kotor. 

Untuk mendapatkan hasil fading yang maksimal ada 2 cara mencuci:

Pertama adalah aliran dingin, dimana kita gunakan air dingin untuk mencuci. Biasanya dipakai oleh orang yang ingin mencuci jeansnya tapi tidak ingin indigonya lepas banyak, biasanya menggunakan suhu air 40 derajat atau kurang.

Kedua adalah aliran panas, dimana biasanya dipakai ketika ingin mendapatkan fading yang semakin kontras karena indigo loss yang lebih banyak. Suhu air yang digunakan di atas 40 derajat sampai 60. Biasa juga dipakai untuk merendem jeans untuk mendapatkan penyusutan maksimum.

B. Mengeringkan Denim
Cara paling ampuh untuk mengeringkan denim adalah meminta bantuan alam, yaitu dengan tenaga matahari yang tidak terlalu terik. Selain dengan menjemur, mengeringkan jeans juga bisa dengan tumble dryer. 
Namun usahakan agar panas yang dihasilkan oleh dryer tidak ekstrim karena panas yang terlalu ekstrim dapat menambah penyusutan pada denim anda. Setrika yang kelewat panas dapat merusak bahan jeans anda, selain itu crease, honeycombs, dan whiskers yang sudah dibentuk bisa jadi hilang selamanya! Sangat berbahaya bagi yang mengincar hasil fading yang mantap.

C. Tips Lain
Cuci tas setelah 3-6 bulan pemakaian untuk mendapat hasil fading yang maksimal. Jika ingin mencuci tali tas, dapat dilakukan setelah seminggu pemakaian, guna dari mencuci tali adalah menguatkan bahan itu sendiri serta dapat mengeluarkan efek lipatan dry denim.

Sekian penjelasan mengenai cara merawat denim, info selengkapnya mengenai tas denim Lomberg dapat anda temukan disini:




lomberg bag,tote bag,sling bag,lomberg bags,messenger bag indonesia,travel bag,hand bag,lomberg bag kaskus,slingbag,fashion bag,tas dry denim,tas sling bag,sling bag kaskus,bag indonesia,harga tas denim,bag shop,bag fashion,tas bag,lomberg denim bags,dry denim bag,harga tas lomberg,tas sling,sling bag indonesia,dry jeans,jual sling bag kaskus,rucksack bag,harga messenger bag,harga tas jeans,backpack bag,harga sling bag,bag denim,tas denim jeans,zalora sling bag,bag messenger,lomberg,jeans indonesia,tas backpack

Share this article :

+ comments + 1 comments

March 5, 2018 at 3:23 AM

Keren

Post a Comment

 
Beranda | Tentang Kami | Order! | Bukti!
Copyright © 2011. Jual tas murah surabaya, tas murah berkualitas, tas murah, tas murah terbaru, tas murah branded - All Rights Reserved
Template Created by SepatuFlatCantik Developed under creative works by: Mahakamnine
Supported by Mahakam Nine and Proudly powered by Flatshoes